Bersepedalah wahai kawan

Bumi kini sedang bersedih, pemanasan global dimana-mana, asap knalpot dan pabrik pun merajalela, hidup menjadi tidak sehat, dan tidak ramah lingkungan, mari kita bangkitkan budaya hidup sehat dengan bersepeda, nggowes yuk...salam nggowes untuk seluruh Indonesia dan Dunia
Home » » Mengurangi Kelelahan Pada Kaki Selepas Nggowes

Mengurangi Kelelahan Pada Kaki Selepas Nggowes

Letih dan pegal pada kaki selepas nggowes? ini adalah konsekuensi logis. Salahsatu penyebab kelelahan ini diantaranya penumpukan asam laktat dan inflamasi (nyeri) pada otot dan persendian selepas menyokong aktivitas fisik bersepeda.




Dalam beberapa kajian disebutkan bahwa konsumsi air dingin selama dan selepas nggowes dapat mendatangkan manfaat diantaranya mengurangi penumpukan asam laktat dan mengurangi efek inflamasi. Pendapat lain menyebutkan bahwa konsumsi air dingin mampu mengurangi efek kelelahan (fatigue) pada pesepeda.
Masih terkait air dingin, selain dikonsumsi sebagai hidrasi, terapi air dingin dengan teknik perendaman dinyatakan dapat Mengurangi Kelelahan Pada Kaki Selepas Bersepeda lebih cepat.
Inilah mungkin yang menyebabkan perjalanan jauh bersepeda dengan destinasi akhir sungai, curug (air terjun) atau danau dirasa lebih menyenangkan. Hal ini sekaligus menunjukkan manfaat terapi air (dingin) mengurangi efek kelelahan pada tubuh secara umum, disamping efek pleasure pada psikologis.
Bagi Anda yang tidak menjumpai tempat-tempat dengan kondisi demikian pada destinasi akhir bersepeda Anda, tidak perlu khawatir. Disebutkan bahwa menambahkan bongkahan es/air dingin pada wadah yang kemudian merendamkan kaki Anda di dalamnya dikatakan memiliki efek yang sama dalam Mengurangi Kelelahan Pada Kaki Selepas nggowes

Sumber :http://thingsbike.com/tips-trick/mengurangi-kelelahan-pada-kaki-selepas-bersepeda.html#comment-1384


0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : B2W | Majalah Sepeda | Jersey-Sepeda | Surya26.com | Olshop | Buah Matoa
Copyright © 2013. nggowes.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger