Bersepedalah wahai kawan

Bumi kini sedang bersedih, pemanasan global dimana-mana, asap knalpot dan pabrik pun merajalela, hidup menjadi tidak sehat, dan tidak ramah lingkungan, mari kita bangkitkan budaya hidup sehat dengan bersepeda, nggowes yuk...salam nggowes untuk seluruh Indonesia dan Dunia
Home » » Velokafi, Meja Kedai Kopi Untuk Para Pesepeda

Velokafi, Meja Kedai Kopi Untuk Para Pesepeda

Ngopi sambil sepedaan....hemm, rasanya enak banget ya, Cafe ini nyedian meja untuk yang gemar nggowes, sambil ngopi bagai mana caranya ya

Saat ini, di beberapa belahan dunia punya masalah dengan polusi. Ya, polusi yang salah satunya diakibatkan oleh asap kendaraan bermotor saat ini ditengarai menjadi penyumbang polusi terbesar dan tentunya akan semakin menurunkan kualitas udara.
Di beberapa negara, kini banyak himbauan agar masyarakat bisa lebih perduli dengan masalah polusi. Salah satunya ialah penggunaan sepeda untuk keperluan sehari-hari dalam artian untuk perjalanan yang dekat.
Untuk mendukung peningkatan jumlah pengendara sepeda pemerintah kota Zurich, Swiss meluncurkan ‘Drive-in’ untuk para pengendara sepeda.
Alat rancangan desainer ini dinamakan Velokafi yang memungkinkan pesepeda menaikkan sepedanya dan parkir di meja, jadi memungkinkan untuk makan atau menikmati kopi tanpa turun dari sepeda mereka.
Istimewanya, desain Velokafi terdiri dari meja kayu yang biasa ada di teras terkenal Swiss yang juga digunakan Rathaus CafĂ© – Swiss
Pengendara sepeda yang menggunakan Velokafi,  mendapatkan secangkir kopi dari Rathaus Cafe dan kopi merek Gipfelsturmer gratis.
The velokafi merupakan bagian dari program Stadtverkehr 2025,  yang bertujuan untuk memperbaiki infrastruktur transportasi, pejalan kaki, pengendara motor, dan pesepeda serta tentunya mengurangi polusi akibat penggunaan kendaraan bermotor.
Ide bagus dari pemerintah Swiss ini mungkin bisa menjadi inspirasi untuk negara-negara lainnya menggalakkan sepeda menjadi transportasi utama.
Semoga nanti di Indonesia ada cafe yang bertemakan tentang tentang sepeda dan di semua kota hampir ada sehingga budaya sepeda semakin ramai hehehe :) 

sumber : http://uniqpost.com/72289/velokafi-meja-kedai-kopi-untuk-para-pesepeda/#_


0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : B2W | Majalah Sepeda | Jersey-Sepeda | Surya26.com | Olshop | Buah Matoa
Copyright © 2013. nggowes.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger