Bersepedalah wahai kawan

Bumi kini sedang bersedih, pemanasan global dimana-mana, asap knalpot dan pabrik pun merajalela, hidup menjadi tidak sehat, dan tidak ramah lingkungan, mari kita bangkitkan budaya hidup sehat dengan bersepeda, nggowes yuk...salam nggowes untuk seluruh Indonesia dan Dunia
Home » » Sepeda Terbang, Di Masa Depan, Sepeda Pun Bakal Terbang

Sepeda Terbang, Di Masa Depan, Sepeda Pun Bakal Terbang


INILAH.COM, Praha - Sepeda tak hanya akan jadi alat transportasi ramah lingkungan di darat saja, karena di masa yang akan datang, kendaraan roda dua itu juga mungkin akan terlihat hilir mudik di udara.

Tiga perusahaan di Republik Ceko bekerja sama membuat prototip sepeda yang bisa terbang layaknya sebuah helikopter. Saat diujicobakan di hadapan media, boneka seukuran manusia diletakkan di sadel sepeda, sementara seluruh eksperimen digerakkan dengan pengendali jarak jauh.
Sepeda tersebut berhasil lepas landas dari sebuah pusat ekshibisi di Praha dan kemudian mendarat dengan selamat setelah terbang selama lima menit. Di masa mendatang uji coba ini akan melibatkan manusia dan ia akan mengendalikan langsung sepeda tersebut.
Seperti halnya sepeda konvensional, pemakai harus mengayuh ketika memakai sepeda ini di darat. Sepeda ini dilengkapi baterai yang tenaganya akan diperlukan jika ingin diterbangkan.
Bobot sepeda yang tampilannya mirip sepeda gunung ini mencapai 95 kilogram. Tenaga yang dipakai untuk terbang berasal dari dua baterai yang memutar baling-baling di depan sepeda, dua baling-baling lain di bagian belakang, serta masing-masing satu baling-baling di sisi kiri dan kanan sepeda.
Para perancangnya berharap akan ditemukan baterai canggih yang membuat sepeda ini bisa lebih lama terbang.
"Kapasitas baterai terus berlipat ganda setiap sepuluh tahun dan kami memperkirakan di masa depan baterai yang ada memungkinkan sepeda ini dipakai untuk olahraga, wisata, dan kegiatan-kegiatan lain," kata Milan Duchek, direktur teknik Duratec Bicycles, yang terlibat dalam proyek ini.

sumber : http://gowes.inilah.com/read/detail/1999601/di-masa-depan-sepeda-pun-bakal-terbang

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : B2W | Majalah Sepeda | Jersey-Sepeda | Surya26.com | Olshop | Buah Matoa
Copyright © 2013. nggowes.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger